HMI Cabang Mataram Mengisi Hari Kemerdekaan Dengan Bersih Pantai -->

Iklan 970x250px

HMI Cabang Mataram Mengisi Hari Kemerdekaan Dengan Bersih Pantai

Sabtu, 17 Agustus 2019


Mataram, incinews.net- Bersamaan dengan Hari Ulang Tahun  (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI)  yang ke-74 tahun, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram mengadakan kegiatan sosial bertajuk 'jalan-jalan sambil Bersih pantai dipesisir Pantai Gading Ampenan Kota Mataram, sabtu (17/8/2019).

Ketua Umum HMI Cabang Menjelaskan, kali ini, Kami HMI Cabang mengelar aksi mungut sampah dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-74 tahun. "Berbeda kegiatan-kegiatan sebelumnya, pada hari kemerdekaan Indonesia kali ini kami HMI Cabang Mataram lakukan dengan bersih-bersih pantai,” kata  Andi Kurniawan SH, saat dimintai keterangan lewat WhatsAppnya.

Melalui momentum HUT RI kali ini, ia menegaskan bahwa HMI bukan semata sebagai organisasi mahasiswa intelektual yang berkegiatan di dalam ruangan dan jalanan, "tetapi juga bisa melakukan aksi Pungut Sampah. Ini merupakan salah satu bagian dari tanggung jawab sosial,” ujarnya.

Di samping itu, Kabid Pemberdayaan Umat HMI Cabang Mataram Fahru Rozy juga menyebutkan kegiatan sosial ini menjadi momen bersilaturahmi dalam suasana kekeluargaan dan penuh keakraban antara HMI, pelajar dan warga pesisir pantai.

“Diharapkan pengunjung atau warga bisa turut menjaga kebersihan pantai dengan membuang sampah pada tempatnya. Pantai di pesisir kota Mataram ini kan tak hanya menjadi destinasi wisata lokal, melainkan juga mancanegara,” imbaunya.

Lewat aksi bersih-bersih pantai, HMI turut serta menggandeng pelajar dan anak muda pesisir pantai untuk terlibat.

Sementara, Indra pelajar yang ikut serta dalam kegiatan tersebut menyebutkan ikut senang bisa mengisi hari kemerdekaan ini dengan bersama-sama peduli dalam mensukseskan  Menuju NTB bebas sampah. 

"Kami senang ikut bantu kakak mahasiswa aksi pungut sampah, semoga bisa sering begini"ungkapnya. (Inc)