Festival Uma Lengge dan Pekan Budaya Maria Tahun 2019 -->

Iklan 970x250px

Festival Uma Lengge dan Pekan Budaya Maria Tahun 2019

Senin, 26 Agustus 2019

Bima, Incinews.Net- Gelaran Festival budaya di Kabupaten Bima kembali digelar awal september mendatang, gelaran dengan tema Festival Uma Lengge dan Pekan Budaya Maria 2019 akan digelar dilokasi uma lengge Desa Maria Kecamatan Wawo.

Acara Festival Uma Lengge dan Pekan Budaya Maria 2019 dipanitiai oleh Pokdarwis Pelopor Desa Maria, karang taruna serta sanggar seni desa setempat.

Rencananya dalam gelaran kali ini akan ditampilkan berbagai ragam kesenian daerah, berbagai panganan khas daerah dan berbagai atraksi lainnya dari berbagai sanggar seni Kabupaten Bima yang akan ikut berpartisipasi.

Dari pantauan Team Incinews di lokasi uma lengge Wawo, para panitia sedang merampungkan proses pembuatan panggung, berdasarkan penjelasan dari salah satu panitia, panggung baru sekitar 40 % dalam proses, dan akan dilanjutkan dengan penyelesaian proses pendukung lainnya.

Penjelasan dari AL Faisal (36), salah satu pengurus Pokdarwis Pelopor Maria yang sekaligus panitia acara bahwa pemuda setempat mendukung penuh pelaksanaan Festival Uma Lengge dan Pekan Budaya Maria 2019 ini.

"Kami pemuda Desa Maria mendukung penuh pelaksanaan acara ini, dan kami harap seluruh pemuda di desa lain juga ikut berpartisipasi karena acara ini adalah acara kita bersama", jelasnya. (Inc)