Festival Budaya Dompu Diapresiasi -->

Iklan 970x250px

Festival Budaya Dompu Diapresiasi

Minggu, 04 Agustus 2019

Dompu,incinews.Net-  Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI mengapresiasi Festival Budaya Kabupaten Dompu, Sabtu (03/08/2019).

Pasalnya, kegiatan penguatan pranata adat melalui festival budaya itu dinilai dapat melestarikan kekayaan adat dan budaya serta kearifan lokal yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Dompu.

"Melalui penguatan pranata adat ini kita tampilkan dan lestarikan semua kekayaan budaya kita. Dompu memang luar biasa, disamping memiliki ragam budaya juga banyak aneka ragam kreasi makanan olahan tradisional," ungkap Direktur Penanganan Daerah Pasca Konflik Kemendes PDTT RI, Hasrul Edyar S.Sos MAP., kemarin.

Ia menyebutkan bahwa kegiatan penguatan pranata adat melalui festival budaya untuk perdamaian itu digelar untuk mempererat silaturahmi serta menjaga persatuan sehingga dapat mencegah konflik serta untuk terciptanya rasa damai di tengah kehidupan bermasyarakat.

Katanya, saat ini anak bangsa nampak semakin kurang perduli terhadap nilai budaya bangsanya sendiri. Terutama mengenal nilai kearifan lokal daerahnya.

"Nilai kearifan budaya lokal harus dijaga dan dipelihara agar tidak mengalami kepunahan," ingatnya. ( inc)