Di Bima 36 Desa Alami Kekeringan, Kadis Sosial Langsung Cari Solusi -->

Iklan 970x250px

Di Bima 36 Desa Alami Kekeringan, Kadis Sosial Langsung Cari Solusi

Jumat, 02 Agustus 2019

Mataram,Incinews.Net- Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima ,Drs, Sirajuddin,M.Ap ,menerima Mobil Tangki dari Kementerian Sosial Republik Indonesia ,melalui dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Serah terima dilaksanakan di Dinas Sosial Provinsi oleh Kepala Bidang Dayasos H. Amir Anwar, S.Pd,MM dan Drs Sirajuddin selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima.

Sirajuddin mengatakan Data terbaru kabupaten Bima mengalami kekeringan  terdapat 10 kecamatan dan 36 Desa se kabupaten Bima.

"Kekeringan harus segera diatasi, dengan adanya mobil tangki nantinya bisa menyuplai air bersih bagi masyarakat", Ungkap Sirajuddin.

Kekeringan bisa saja meluas dan menambah jumlah Desa-desa dan kecamatan, maka dari sekarang harus ada langkah antisipasi, " Sedia payung sebelum Hujan", Jelasnya.

Adapun nama-nama desa yang kering seperti Desa Doridungga dan Mbawa Kecamatan Donggo, Desa Bajo dan Kananta Kecamatan Soromandi, Desa Sanolo dan Rada Kecamatan Bolo, Desa Samili, Kalampa, Ndadibou,Waduwani, Tenga dan Naru Kecamatan Woha, Desa Madawau ,Rade dan Monggo kecamatan Madapangga, Desa Ntori, Raba, Kombo dan Pesa Kecamatan Wawo, Desa Ragi, Tonggondoa , Panda, Belo, Tonggorisa, Dore, Bre, Ntonggu, Teke ,Nata ,Padolo dan Roi, Desa Ngali dan Cenggu Kecamatan Belo dan yang terakhir Rato Kecamatan Parado, Terang Sirajuddin. (Inc)