Cerdaskan Pemilih Pemula, KPU Dompu Masuk Sekolah -->

Iklan 970x250px

Cerdaskan Pemilih Pemula, KPU Dompu Masuk Sekolah

Kamis, 22 Agustus 2019
Divisi Hukum dan Pengawasan, KPU Kabupaten Dompu, Sulastriana, SE.

Dompu,incinews.Net - Upaya mencerdaskan dan meningkatkan partisipasi pemilih jelang pelaksanaan Pilkada tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu intens melaksanakan sosialisasi bagi pemilih pemula terutama di sekolah-sekolah.

Hingga kini, mereka telah berhasil menyisir masuk sekolah di Kecamatan Dompu, Pajo, Huu dan Woja seperti SMK/SMA di Hu'u, SMA IT Al-Kautsar Desa Ranggo, SMA Negeri 2 Dompu, SMK Negeri 2 Dompu hingga MAN Kandai Dua Woja yang dimulai sejak Rabu tanggal 21 hingga Kamis 22 Agustus 2019.

Divisi Hukum dan Pengawasan, KPU Kabupaten Dompu, Sulastriana, SE., Kamis (22/08/2019) menyampaikan bahwa, sosialisasi pendidikan pemilih di sekolah-sekolah itu bertujuan untuk menanamkan rasa kesadaran berpolitik terutama bagi pemilih pemula.

Adanya sosialiasi KPU dengan mendatangi sekolah-sekolah tempat bertumpuknya pemilih pemula itu, Ia berharap akan lahir pemilih-pemilih cerdas yang dapat menangkal berbagai macam isu yang sering muncul pasca Pemilu 2019 dan menjelang Pilkada 2020 nantinya seperti berita hoax, menolak politik uang, politisasi sara dan paham tentang demokrasi.

"Banyak hal yang kami sampaikan pada siswa sebagai pemilih pemula. Mulai dari pentingnya pendidikan pemilih, Rumah Pintar Pemilu (RPP), tahapan Pemilu dan tahapan penyelenggara Pilkada 2020 nantinya. Respon mereka tentang penyelenggaraan pemilu sangat luar biasa," cetusnya. (inc)