14 Hari Polres Bima, Giat Tangani Premanisme, Pengemis dan Anak Jalanan -->

Iklan 970x250px

14 Hari Polres Bima, Giat Tangani Premanisme, Pengemis dan Anak Jalanan

Sabtu, 03 Agustus 2019

Bima, Incinews.Net - Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Gatarin 2019 yang dilaksanakan sejak Tanggal  19 Juli 2019 berakhir tanggal 2 Agustus 2019, dengan sasaran penanganan Premanisme, gelandangan, pengemis dan anak jalanan yang melibatkan 73 Personel  Polres Bima.

Humas Polres Bima Iptu Hanafi mengatakan 73 Personel yang terlibat dalam operasi tersebut melaksanakan operasi pada tempat-tempat keramaian dan tempat wisata  seperti Pasar dan  terminal  Tente,  Pasar Sila,  kompleks pertokoan Kawasan Bandara,  pantai kalaki ,  jalan baru Desa panda serta tempat lainnya yang diperkirakan adanya sasaran operasi, Ujarnya.

"Selama melaksanakan operasi  hasilnya tidak ditemukan pelaku premanisme ,  gelandangan,  pengemis dan anak jalanan", Terang Hanafi.

Disebutkan Hanafi, Berhubung  wilayah hukum Polres Bima tidak se ramai  daerah  atau Kota  lain, maka personel yang terlibat dalam operasi Bina Kusuma Gatarin 2019 mengedepankan tindakan pencegahan dengan  melakukan  pembinaan terhadap  buruh pasar,  buruh terminal,  tukang parkir dan memberikan   himbauan  terhadap masyarakat yang berada pada  tempat tersebut, Jelasnya.

Meski operasi Bina kusuma gatarin 2019  berakhir tanggal 2 Agustus 2019 pukul 00.00 wita,  Polres Bima dan jajarannya tetap melakukan operasi dan patroli rutin terhadap premanisme,  gelandangan , pengemis dan anak jalanan  karena sangat mengganggu dan  meresahkan masyarakat, Tegas Hanafi. (Inc)