TKW Bima Hilang Kontak, Disnakertrans Kerja Keras -->

Iklan 970x250px

TKW Bima Hilang Kontak, Disnakertrans Kerja Keras

Kamis, 25 Juli 2019

Bima, Incinews.Net- Sebagaimana Informasi yang disampaikan Oleh Keluarganya, Rostina Tenaga Kerja Wanita , Asal Desa Ntongu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, telah hilang kontak sejak 6 tahun lalu.

Diketahui keluarga Rostina bekerja di Negeri Malaysia.

Kabid Penta Disnakertrans kabupaten Bima, Irfan, S. sos , mengatakan , Keluarga Korban telah melaporkan secara Resmi atas situasi dan kondisi Rostina yang hilang kontak bersama keluarga sejak 2013 silam. ungkapnya.

Melalui Pesan Watshapnya, Kamis (25/7), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bima telah menyurati Badan Nasional  Penempatan dan Perlindungan Tenaga  Kerja Indonesia (BNP2TKI), Terang Irfan

 "Penyuratan ke BNP2TKI sebagai upaya mencaritahu keberadaan Rostina, bahkan surat juga telah dilayangkan pada  kementerian terkait",
Katanya.

Dikatakan Laki-laki Kelahiran Talabiu Woha ini, Tenaga kerja Wanita tersebut, berangkat dan mengurus segala sesuatunya melalui Sumbawa, Namun tidak menyulutkan tekad Disnakertrans untuk mencari TKW asal Ntongu tersebut, Tegasnya.

Lebih lanjut Irfan menjelaskan, Usaha  untuk melacak keberadaanya, pihaknya telah memanggil dan meminta keterangan orang tua Rostina dan Sekretaris Desa Ntonggu yang merupakan mantan sponsor Rostina.

"Berdasarkan keterangan orang tuanya, Korban sempat berkomunikasi dengan orang tuanya, lewat via seluler saat dia baru 6 bulan berada di Malaysia. Namun setelah itu hilang kontak", Ujarnya.

BNP2TKI akan segera menindak lanjuti surat laporan dari orang tua korban termasuk pihak sponsor, Tutupnya. (Inc)