Tim Nilai Kesiapan Sarangge Baca Bima Hadapi Lomba Pemuda Pelopor -->

Iklan 970x250px

Tim Nilai Kesiapan Sarangge Baca Bima Hadapi Lomba Pemuda Pelopor

Selasa, 30 Juli 2019

Bima,Incinews.Net- Tim Penilai Kabupaten Bima, mendatangi Taman Baca Masyarakat "Sarangge Baca Bima", yang terletak di Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Selasa pagi tadi (30/7).

Kehadiran Tim Penilai Pemuda Pelopor Kabupaten Bima, antara lain, Dr. Rusli, Muzakkir S Ag, Dr Amran Amir, M.Pd, Bohri Rahman, ST, Haerun Yasin M.Ec.Dev, Abdul Wahab, Mustamin SH serta Julhaidin atau yang dikenal dengan Rangga Babuju. Kunjungan ini didampingi oleh Bagian Kesra Setda Kab Bima.

Adipati, S.Pd selaku Direktur Sarangge Baca, mengatakan Taman Baca Masyarakat (TBM) "Sarangge" Baca Bima, telah dilakukan proses Penilaian oleh Tim Kabupaten Bima, Ungkapnya.

Penilaian awal yang dilakukan Tim kabupaten dalam ajang Pemuda Pelopor yang diselenggarakan oleh Kemenpora Republik Indonesia. " Tinggal menunggu Tim dari Provinsi yang akan hadir pada tanggal 1 Agustus 2019", Jelas Adipati.

Selain penilaian Oleh Tim Juri, juga diberikan masukan-masukan dan saran untuk persiapan menghadapi Penilaian Lebih Lanjut yaitu Tingkat Provinsi, Terang Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ini,

"Saya sadari masih banyak kekurangan, maka perlu dukungan semua pihak, baik Pemda, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah desa". Ungkapnya.

Rangga Babuju yang dihubungi oleh media Incinews menyatakan bahwa, Tim Penilai sudah melakukan verifikasi bahan dan informasi, kemudian turun melakukan penilaian. "Kehadiran kami sebagai Tim Penilai pada pagi ini, adalah untuk melihat kesiapan 'Sarengge Baca' dalam rangka menyambut Tim Penilai Proponsi dalam seminggu kedepan" Tuturnya.

Sementara pak Bohri Rahmat, Tim perwakilan dari Kesra Setda Kab Bima menyampaikan bahwa ajang Seleksi Pemuda Pelopor kab Bima sudah berjalan selama 3 bulan terakhir. "Tahapan telah kami lakukan dan lalui, salah satu yang masuk nominasi Pemuda Pelopor yang mewakili kabupaten Bima untuk seleksi pada tingkat Propinsi adalah Dipati, S.Pd, Direktur Rumah Baca 'Sarangge' di Desa Rasabou Kec Bolo" Tutupnya.

Tim Penilai Pemuda Pelopor Kabupaten Bima, antara lain, Dr. Rusli, Muzakkir S Ag, Bohri Rahman, ST, Haerun Yasin M.Ec.Dev, Abdul Wahab, Mustamin SH serta Julhaidin atau yang dikenal dengan Rangga Babuju. Kunjungan ini didampingi oleh Bagian Kesra Setda Kab Bima. Dalam rangka persiapan penilaian dari Tim Propinsi NTB terhadap 3 Nominator Pemuda Pelopor Kab Bima, Dipati, S.Pd bidang Pendidikan, Dedi Ardiyansyah, ST Bidang Agama Sosial dan Budaya serta Adi Sofyan, S.Kep bidang Pengelolaan SDA, Lingkungan dan Pariwisata. (Inc)