Festival Sangiang Api Gagal Dibuka Gubernur NTB, Warga Terlihat Kecewa -->

Iklan 970x250px

Festival Sangiang Api Gagal Dibuka Gubernur NTB, Warga Terlihat Kecewa

Senin, 29 Juli 2019


Bima,Incinews.Net- Acara Festival Sangiang Api dilaksanakan pada Minggu (28/7).

Sedianya Acara dibuka Pukul 08: 00 ,namun ditunda sampai Pukul 10: 15 Wita. Mengawali Festival ditampilkan Pawai Budaya.

Festival Sangiang Api rencananya dibuka Oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat dan Bupati Bima. Namun hingga Acara dibuka Pada Pukul 10.15, keduanya belum juga berkunjung datang.

Pantauan langsung Incinews.Net, akibat tidak  hadirnya Gubernur dan Bupati Bima, terlihat di wajah undangan dan masyarakat yang sempat hadir dlm Festival.

Untungnya Ketua Panitia Erwin mencairkan suasana.

Erwin mengajak  mengajak Untuk sama- sama bergembira dalam hajatan Pesta Rakyat, karena kegiatan festival juga akan dilihat oleh orang luar melalui pemberitaan Media dan diliput langsung Oleh TV Nasional Trastv7, Ungkapnya.

"Dengan segala upaya kami menyelenggarakan kegiatan Festival Sangiang Api, hasilnya semegah mungkin, namun mungkin acara kita ini dianggap masih kecil sehingga Gubernur dan Bupati harus menghadiri acara lain yang lebih besar dan di anggap penting", Katanya.

Sedangkan Kepala Desa Sangiang,  A. Rasid, bahwa kita harus memahami dan menghargai dengan ketidak hadiran beliau berdua, karena mungkin kegiatannya padat, Ujarnya.

Asiaten III Nusa Tenggara Barat, mewakili Gubernur Dr, Zulkieflimansyah mengatakan bukan maksud gubernur tidak hadir dalam kegiatan Festival Sangiang Api atau mengabaikannya, tetapi masih ada agenda yang belum bisa ditingalkan, Katanya.

"Mudah-mudahan pada penutupan Festival tanggal 18 Agustus , gubernur bisa hadir di Sangiang kecamatan Wera", Tutupnya. (Inc)