Mantan Sekwan Siap Jadi Calon Independen Pilkada Bima 2020 -->

Iklan 970x250px

Mantan Sekwan Siap Jadi Calon Independen Pilkada Bima 2020

Minggu, 02 Juni 2019

Drs. H. Supratman M. Si

Bima,Incinews.Net-  Tokoh Pensiunan Pegawai Negeri sipil (PNS) lingkup Kabupaten Bima, Drs. H. Supratman M. Si, siap jadi calon Independen pada Pilkada daerah setempat tahun 2020 mendatang.

Keseriusaan mantan Kepala Dikpora Kabupaten Bima ini dengan membentuk tim dan relawan di semua Kecamatan yang bertugas mengumpulkan KTP, sebagai syarat pencalonan jalur independen.

"Kalau ditanya maju, ya kita siap. Lagipula kita juga sudah ada tim yang dibentuk," katanya.
Mantan Sekwan DPRD Kabupaten Bima ini berpendapat banyak para tokoh-tokoh muda dan potensial di Kabupaten Bima, yang ingin maju dan bersaing secara fair dalam Pilkada 2020. Namun terganjal beberapa hal, salahsatunya sulit mendapat rekomendasi partai pengusung.

"Saya kira Independen adalah jalur yang efektif ditengah sulitnya mendapat rekomendasi partai,"  katanya.

Pria yang disapa Bang Aji ini menilai Calon independen akan menghasilkann kepemimpinan dan kebijakan yang independen serta bebas dari kepentingan kelompok atau pihak tertentu.
"Bahkan kemenangannya betul-betul adalah harapan masyarakat bukan rekayasa," katanya.

Selain itu lanjutnya, melalui jalur Independen suara dan basis massa cukup riil, karena harus mengumpulkan KTP pendukung serta biaya yang lebih murah.
“Calon independen riil di lapangan karena ada KTP pendukung," ujarnya.

Bang Aji Supra menambahkan masyarakat Kabupaten Bima sudah dewasa dalam hal demokrasi. Menentukan dan memilih calon pemimpin 5 tahun kedepan. (Inc)