Bulog Bima Serap Gabah Petani 15,365 Ribu Ton -->

Iklan 970x250px

Bulog Bima Serap Gabah Petani 15,365 Ribu Ton

Senin, 24 Juni 2019
Direktur Bulog Bima
Harisun

Bima, Incinews.Net- Perum Bulog Bima telah membeli Gabah 15,365 Ribu Ton dan beras 385 Ton dari masyarakat yang ada di Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu dan Kota Bima.

Direktur Bulog Bima, Harisun mengatakan, Gabah dan Beras di beli dari masyarakat Kabupaten Bima, Dompu dan Kota Bima,Ungkapnya. Senin (24/6).

"Untuk Gabah lebih banyak dari Kabupaten Dompu, sedangkan beras banyak dari Kabupaten Bima",Katanya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, Pembelian Gabah dan Beras merupakan bentuk Komitmen Bulog dalam menyerap hasil pertanian masyarakat,Jelasnya.

"Tempat penyimpanan beras ada di gudang Jatiwangi dan Gudang Bolo, sedangkan Gabah lebih banyak disimpan di Gudang Dorotangga Kabupaten Dompu", Terangnya.

Mengingat juga Program Beras Rastra , rencana akan diberhentikan penyalurannya di Bulan September dan itu berlaku di seluruh Indonesia, "khususnya Nusa tenggara Barat (NTB) penyaluran beras Rastra hanya berlaku bagi kabupaten Bima sampai September mendatang, itupun masih menunggu kebijakan lebih lanjut dari Pimpinan",Jelas Harisun.

Harisun juga menyampaikan, terkait dengan adanya Program E-Warung yang ada di setiap Desa nantinya, menjadi kewenangan Dinas Sosial Kabupaten Bima, Kemudian kerjasamanya tidak secara Otomatis dengan Bulog tetapi bisa Kerjasama dengan lembaga lain,Tutup Harisun. (Inc)