Bripda Dede Raih Juara 1 Lomba Da'i Polantas Polda NTB -->

Iklan 970x250px

Bripda Dede Raih Juara 1 Lomba Da'i Polantas Polda NTB

Kamis, 27 Juni 2019

Mataram,Incinews.net-Bripda Dede Sukma Pradana personil Unit Lakalantas Porles Lombok Barat berhasil meraih juara pertama pada Lomba Tausiyah Trampolin yang digagas oleh Ditlantas Polda NTB. Dia mampu meraih juara pertama setelah menyingkirkan peserta lainnya dari kandidat masing-masing polres jajaran Polda NTB.

Kepada media Bripda Dede mengatakan, menurutnya ajang ini bukanlah sebuah lomba yang harus dimenangkan oleh beberapa orang, namun lebih kepada sebagai berbagi pengalaman dan masukan, sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan lalulintas.

“Intinya bagaimana cara kita menanggulangi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas,” ungkapnya saat dihubungi, Selasa (25/6).

Dia juga berharap, Program Lomba Tausiyah (Ceramah) TRAMPOLIN (Traffic Moeslim Police Indonesia) Ditlantas Polda NTB tak terhenti sampai disini saja, namun bisa menjadi ajang lomba tingkat nasional.

“Semoga kedepan, kegiatan ini bisa terus berlanjut dan bisa diteruskan ke penjuru NTB, kalau bisa ke seluruh Indonesia,” harapnya.

Diketahui, selama dua hari mulai Senin (24/6) kemarin dan hari ini, Selasa (25/6) Lomba Tausiyah Trampolin digelar Ditlantas Polda NTB di Hotel Mataram Square, Kota Mataram dan hari ini lomba tersebut di resmi ditutup oleh Wadirlantas Polda NTB AKBP Dessy Ismail.

Sebagai pemenangnya, Bripda Dede meraih juara satu, diikuti oleh Bripda M Zamharir dari Satlantas Polres Dompu meraih juara kedua dan juara ketiga di raih oleh Bripka Lalu Bambang K dari Polres Lombok Timur.

Untuk kategori umum, Nanang Hidayat dari SMAN 1 Sumbawa Besar meraih juara pertama diikuti oleh Nisrina Nada Istiqomah dan Enrico Rahman Adiasa berturut – turut juara 2 dan 3.

Pada Lomba Da’i Polantas itu, Ditlantas Polda NTB menunjuk dua pasang juri yang masing-masing dari Dosen Unram Dr. Samsudin dan Pembimbing pondok pesantren Lobar TGH muharor Iqbal SAG, M.Pd

Secara resmi hadiah lomba peraih juara 2 dan 3 telah diserahkan langsung oleh Wadirlantas Polda NTB AKBP Dessy Ismail. Sedangkan bagi peraih juara satu, penghargaan dan hadiah akan diserahkan pada tanggal 10 Juli 2019 mendatang, bertepatan pada puncak upacara Hari Bhayangkara ke 73 di Lapangan Lanud Rembiga, Mataram.(inc)