Incinews.net
Jumat, 31 Mei 2019, 13.22 WIB
Last Updated 2019-05-31T05:22:44Z
HeadlinePemerintah

Sekda Minta Kades Tidak Otoriter Tetapi Kedepankan Musyawarah


Bima,Incinews.Net- Meskipun keputusan ada di tangan kepala desa, tetapi jangan bertindak otoriter dalam proses pengambilan keputusan berkaitan dengan kepentingan warga. Kedepankan musyawarah dan berikan pandangan kepada masyarakat bila ada perbedaan pendapat.
                
Demikian salah satu poin penting penyampaian Sekretaris Daerah Drs. H.M. Taufik, HAK, M.Si saat memberikan arahan kepada para Kades dalam Acara Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bima dari Drs. Sirajudin AP. MM kepada Tajudin SH, M.Si Rabu (29/5) di kantor DPMDes Kabupaten Bima. 
           
 Dijelaskan Taufik Kades harus menggunakan cara "modern" dalam memimpin. Sebagai top management di tingkat desa, Kades harus bisa menerjemahkan dengan baik kebijakan  pemerintah. Artinya semua harus terukur, baik dalam aspek perencanaan, penganggaran, pelaksanaan maupun evaluasi pembangunan di tingkat desa. Terang Sekda. 
              
Dihadapan para Kepala Perangkat Daerah, Camat dam Kades, Sekda menegaskan penting juga bagi kepala desa untuk memperhatikan hubungan Kerja dengan camat dan staf.
          
"Jika saudara Ingin kegiatan berjalan dengan baik, maka  koordinasikan dengan baik. Jangan sampai putus koordinasi dengan camat karena  kecamatan merupakan OPD dan perpanjangan tangan dari pemerintah daerah". Paparnya.(Inc)