Kabupaten Bima Kalah Prosentase dari Kota Bima Terkait Akses Kartu BPJS -->

Iklan 970x250px

Kabupaten Bima Kalah Prosentase dari Kota Bima Terkait Akses Kartu BPJS

Selasa, 21 Mei 2019

Bima,Incinews.Net- Serapan masyarakat kabupaten bima yang baru bisa menikmati layanan BPJS Kesehatan baru mencapai 70,13 % atau baru 528.933 Orang.Hal ini diketahui saat silaturahmi Badan penyelenggara jaminan sosial kesehatan (BPJS) Cabang Bima dengan awak media. Senin (20/5).
Sebagimana Hendro Kusumo menyampaikan, kendala mengapa kabupaten bima masih 70,13 % untuk akses Kartu BPJS terhadap masyarakat, pertama soal Data dan kedua soal anggaran,ungkap Kepala BPJS Cabang Bima ini.
“Masih banyak masyarakat yang belum memiliki identitas Kependudukan seperti Kartu keluarga dan Kartu tanda penduduk, kemudian penganggaran yang belum mencapai 10 % ,sesuai amanah undang-undang khusus untuk masalah kesehatan masyarakat”,Katanya

Meskipun demikian pembayaran iuran BPJS,kabupaten bima sangat lancar,terangnya.

Kepala cabang menghimbau masyarakat pengguna BPJS jalur mandiri,supaya membayar setiap bulan, karena jika bulan ketiga tidak membayar maka kartu akan dihentikan sementara dan baru bisa diaktifkan ketika membayar iuran,jelas Hendro.

Sementara keadaan Kabupaten Bima, justru berbanding terbalik dari Kota Bima, sesuai Data BPJS juga ,serapan masyarakat terhadap akses layanan kesehatan mencapai 97,04 %. (inc)