Incinews.net
Kamis, 16 Mei 2019, 05.04 WIB
Last Updated 2019-05-15T21:04:09Z
HeadlineHukum

Cegah Terjadi Kecelakaan Laut, Polair Periksa Perahu Masyarakat



Bima,Incinews.Net- Dalam rangka mencegah terjadinya Kecelakaan di Laut, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Personil Satuan Kepolisian Perairan ( SAT POLAIR ) Polres Bima yang di pimpin Kasat Polair Iptu Ahmad, melakukan  kegiatan Pengecekan/Pemeriksaan standar kelayakan Perahu Penumpang / Boat milik masyarakat. Pada Rabu (15/5), Sekitar pukul 09.00 wita, bertempat di Pelabuhan penyebrangan Desa Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima. 

Kasubag Humas Polres Bima Iptu Hanafi mengatakan, dalam kegiatan pemeriksaan tersebut, terdapat beberapa Jenis Boat/perahu penumpang yang tidak layak di gunakan karena mengalami Bocor halus bagian lambung dan usia perahu/boat yang sudah lama sehingga tidak layak  di pakai untuk beraktivitas muat penumpang,Ungkapnya.

Disebutkan Hanafi, perahu yang mengalami kerusakan diberikan tindakan berupa teguran dan menyuruh untuk memperbaikinya demi menjaga keselamatan penumpang,Jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK menghimbau kepada pemilik kapal/ perahu sebelum berlayar dan mengangkut penumpang, agar selalu memperhatikan dan mengecek kondisi Kapal / perahu mengingat saat sekarang ini  cuaca  di laut tidak menentu dan utamakan keselamatan diri dan penumpang  serta hindari mengangkut penumpang  melebihi kapasitas, Tutup Hanafi. (inc)