Incinews.net
Selasa, 02 April 2019, 18.57 WIB
Last Updated 2019-04-02T15:33:55Z
HeadlineSosial

Warga Mangge Maci, Merasa Tertipu Atas Ulah BPN


Berkas Warga yang dikembalikan BPN

Kota Bima,Incinews.Net- Masyarakat Mangge Maci Kota Bima, merasa tertipu oleh Badan Pertanahan Kota Bima, melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Tokoh Masyarakat Mangge Maci, Sukarman,SH, Mengatakan sebelumnya BPN Kota Bima, menggelar Sosialiasi tentang PTSL untuk mendapatkan sertifikat, dikelurahan Mangge Maci,ungkapnya.

Dalam Sosialisasi BPN, selain Tanah yang belum disertifikat, Tanah yang sudah bersetifikat boleh didaftarkan untuk memecah sertifikat yang ada,Jelas Sukarman.

“Seluruh Petunjuk BPN Kota Bima, telah kita Penuhi, namun berkas persaratan kita, dengan tampa merasa bersalah dan memikirkan kerugian yang dialami, Pihak BPN, seenaknya mengembalikan berkas Permohonan Penerbitan Sertifikat tersebut”,Kata Mantan Ketua Panwaslu Kota Bima Ini, Selasa (2/4).

Lanjut Sukarman, BPN Kota Bima menjelaskan Program PTSL tidak bisa diikutkan bagi yang sudah meliki sertifikat dan mau memecahnya menjadi beberapa sertifikat.Padahal sosialisasinya dan petunjuk awal diperbolehkan,Terangnya.

“Ada sebagian yang lain diperbolehkan, padahal statusnya sama dengan Kita, lalu, aturan yang mana yang dipakai sebenarnya?”,Tegas Sukarman.

Sehingga Berita ini, dipublis BPN Kota Bima, diupayakan untuk dikonfirmasi. (inc)