Incinews.net
Rabu, 03 April 2019, 22.52 WIB
Last Updated 2019-04-03T14:52:03Z
HMISosial

HMI Badko Nusra, Gelar Diskusi Pemilu di Bima




Bima,Incinews.Net- Badan Koordinasi (Badko) Nusa Tenggara, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI),Besok, Kamis (4/4/2019) akan menggelar Diskusi Publik, dengan Tema” Generasi Milenial Dalam Mewukudkan Pemilu damai Tampa Hoax Dan Isu sara",.

Arfah Ilyas, selaku Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD), mengatakan bahwa dalam mewujudkan Demokrasi perlu adanya peran penting, Kaum Milenial untuk mengawal berjalan Pemilu serentak Tahun 2019, secara damai bebas dari hoax dan Isu sara,Ungkapnya.

“Jika inginkan Pemilu pada tanggal 17 April 2019, mendatang mengasilkan Pemilu yang Berkualitas dan berintegritas, maka generasi muda harus mengawalnya dengan baik dan benar”,Ujar Arfah.

Dikatakan Arfah, Kaum milenial cukup trategis Melawan Isu Hoax dan sara, yang bisa memecah dan mengacam pecah Persatuan dan kesatuan Negara,Tegasnya.

“Badko HMI Nusra, mengajak Milenial menjaga Pemilu sebagai sebagai pesta Rakyat Indonesia, sekali dalam 5 (lima) Tahun”,Katanya. Rabu (3/4).

Pemilih milenial harus jadi pelopor pemilu damai, anti isu sara dan Hoax, bukan sebaliknya, sebagaimana yang rentan terjadi selama ini,Harap Arfah.

“Kami Mengajak Seluruh Unsur Masyarakat Indonesia Agar Menjaga Keberlangsungan Pemilu serentak. Peran kaum Milenial sangat penting dalam mengawasi berjalan demokrasi secara langsung,Umum,bebas Rahasia, jujur dan Adil”,Katanya.

Dilanjutkan Kabid PPD ini, Bahwasanya dengan adanya dugaan dukungan Oknum Anggota Polri, terhadap pasangan Calon Presiden yang sempat mengemparkan jagad maya Indonesia, Ia berharap bisa diungkap secara Fair dan berkeadilan Hukum dan meminta seluruh Anggota Polri yang berada diwilayah Hukum Polda NTB, tetap pada porosnya, yakni berdiri sebagai institusi yang Netral,Tutup Arfah.

Diskusi dilaksankan pada Kamis (4/4), bertempat di Kantin Yuank Kota Bima, Pukul 8,00 Wita, mengahdirkan Narasumber dari KPU, Praktisi, dan Polres Bima Kota. (inc)