Incinews.net
Rabu, 03 April 2019, 19.24 WIB
Last Updated 2019-04-03T11:24:25Z
BimaHeadlineKesehatan

Balita 10 Bulan di Kore Digigit Anjing Rabies


Bima,Incinews.Net-Seorang balita berusia 10 bulan warga Dusun Doro Fare desa Kore Kecamatan Sanggar diduga digigit anjing rabies, Rabu (3/4) pagi. Balita yang diketahui bernama M. Alfa Rizki itu digigit saat sedang tidur di rumahnya yang berada di Rt 06 Rw 03. 

Informasi yang dihimpun kejadian tersebut berlangsung tiba-tiba. Sebelum mengigit korbanya, anjing itu terlebih dahulu memberontak dan sempat menerkam ayam, dan menggigit anjing lainnya. Setelah itu masuk ke dalam satu rumah warga menggigit korban yang saat itu sedang tidur.

Gigitan tersebut mengakibatkan korban menderita luka pada bagian muka atau tepatnya di pipi kanan. Warga setempat yang mengetahui langsung membantai anjing tersebut. Sementara korban langsung dilarikan ke Puskesmas Sanggar untuk diberikan penanganan medis.

Kasus gigitan anjing rabies di Kecamatan Sanggar tersebut diakui oleh Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Rifaid, M.Ap.

"Iya benar," katanya membenarkan

Diakuinya, saat ini korban masih dalam penanganan tim medis Puskesmas Sanggar. penanganan medis yang dilakukan dengan mencuci bagian muka yang digigit selama 15 menit dengan air mengalir dan sabun. 

"Selain itu juga diberikan Vaksin anti Rabies (VAR)," katanya (inc)