Incinews.net
Minggu, 24 Maret 2019, 11.37 WIB
Last Updated 2019-03-24T03:37:45Z
BimaTaman Baca

Al- Ayyubi Tebar 1000 Mushaf Al-Qur’an untuk TPA/TPQ



Bima,Incinews,Net- Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi menyerahkan bantuan Mushaf Al-Qur’an, kepada Pengurus TPA/TPQ dan Masjid/Mushollah  yang ada di Wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima.
Kegiatan tersebut di laksanakan sejak bulan Januari lalu.  Adapun penyaluran ini, diterima langsung oleh pengurus TPA/TPQ dan Masjid/Mushollah (22/03/2019).

Salahuddin, selaku Direktur Rumah baca, mengatakan, Program Tebar Mushaf Al Qur’an merupakan realisasi dari anggaran bantuan, dari berbagai Donator dan Lembaga BMMB (Badan Musyawarah Masyarakat Bima) Se – Jabotabek,Ungkapnya.

Program Tebar Mushaf Al Qur’an bertujuan untuk mencetak guru Al-Qur’an yang Profesional, dalam mengajarkan Al-Qur’an kepada anak-anak, Taman Pendidikan Al-Qur’an, di wilayah Kota dan Kabupaten Bima, Ujar Salahuddin.

Penyaluran Mushaf Al-Quran sementara ini ditujukan ke berbagai TPA/TPQ dan Masjid/Mushollah yang menyelenggarakan Taman Pendidikan al-Quran, yakni kegiatan vital di suatu tempat yang masyarakatnya sangat membutuhkan pengajaran al-Quran.

Lanjut Pria yang biasa disapa Udin ini, saat ini dirinya sangat mementingkan pengajaran al-Quran dan agama,untuk anak-anak di desa dan kelurahan Kabupaten – Kota Bima. Disamping akan menjadi kebutuhan utama untuk kehidupan mereka kelak,Terangnya

 “Kalau dalam pendidikan formal anak-anak mungkin belum bisa mendapatkan secara maksimal, dalam pendidikan agama, kami akan mengupayakan mereka bisa mendapatkan secara maksimal,” Katanya.

Penyerahan bantuan, belum mampu semuanya dinikmati oleh TPA-TPQ yang ada di Kabupaten – Kota Bima, dikarenakan Bantuan hanya 1000 Mushaf Al Qur’an yang belum mencukupi, mudah-mudahan ke depan bisa di usahakan lagi yang lebih banyak,Tutupnya (Inc)