Incinews.net
Selasa, 26 Februari 2019, 22.46 WIB
Last Updated 2019-02-26T16:35:09Z
Anak SekolahDompu

Tanpa Sebab, Pelajar SMP Nekat Minum Racun Hingga Tewas


Dompu,incinews.net - Kasus dugaan bunuh diri kembali terjadi di wilayah Kabupaten Dompu NTB. Kali ini, Ferawati Asikin (15) asal Desa Daha, Kecamatan Hu'u nekad mengakhiri hidupnya dengan meminum racun jenis Dupon Lannate yang di campur air mineral, Selasa (26/02/2019).

Belum diketahui pasti penyebab seorang pelajar kelas 2 SMP pada salah satu sekolah di Kecamatan Hu'u ini bunuh diri. Sejauh ini, aparat Kepolisian sedang berusaha meminta keterangan kepada keluarga dan kerabat korban, mengumpulkan dan mencari barang bukti atas kejadian itu.

Kapolsek Hu'u, Iptu Balok Suswantoro menyebutkan bahwa kejadian naas itu terjadi dirumah orang tua angkat korban di Dusun Daha Barat, Desa Daha. Korban menenggak racun jenis Dupon Lannate didalam kamar tidurnya yang dicampur dengan air mineral.

Awalnya, korban bersikap seperti biasanya. Disaat korban pulang sekolah sekitar pukul 13.00 Wita. Ia sempat makan bersama dengan keluarga. Sehabis makan, korban beserta keluarga sempat ngobrol dan bergembira riang di rumah itu.

Tak lama kemudian, korban masuk ke dalam kamar tidur. Dari dalam kamar, tiba-tiba terdengar suara ngorok yang sangat kencang dari dalam kamar korban. Disaat keluarga membuka pintu kamar yang tidak terkunci. Korban ditemukan dalam keadaan kejang-kejang, muntah-muntah hingga mengeluarkan busa di mulut dan melihat bekas cairan berwarna biru di  baju korban.

"Melihat kondisi korban, keluarga langsung membawanya ke Puskesmas Rasabou untuk mendapatkan perawatan medis. Sesampainya di puskesmas nyawanya tak tertolong dan  korban dinyatakan meninggal dunia," jelasnya. (inc)