Incinews.net
Kamis, 28 Februari 2019, 20.34 WIB
Last Updated 2019-02-28T12:34:57Z
BimaDesa RokaMis Yasim RokaSekolah

Setengah Abad Lebih berdiri, Sekolah Mis Yasim Roka Alami Kondisi Parah


Kondisi Atap Gedung Sekolah Mis Yasim Roka

Bima,Incinews.Net- Lembaga Pendidikan Madrasyah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Yasim Roka, bertempat di Desa Roka Kecamatan Belo Kabupaten Bima, mengalami Kerusakan Parah Atap Bangunan Gedung Sekolah.

Sekolah berbasis Agama yang didirikan pada 01-04-1961 tersebut, dengan Jumlah Siswa 175 orang mulai kelas I sampai dengan Kelas VI.

Sejak Tiga Tahun Lalu Nursyamsiah menjadi Kepala Sekolah Mis Yasim Roka, Ia mengatakan di Sekolah yang dipimpinya terdapat 11 Gedung, namun yang mengalami Kerusakan Parah di Atapnya terdapat 5 Gedung Bangunan.

 “Kasian terhadap siswa dan siswi, meski demikian mereka tetap betah belajar didalam Kelasnya”, Kata Nursyamsiah.

Meski bangunan gedung kelihatan Tua dengan Atap yang Rusak Parah, siswa dan siswi masih saja betah didalam kelas karena kelas juga dihiasi dengan Gambar-gambar yang menginsipasi dan memberikan Nilai Pendidikan, jelasnya.


Untuk diketahui Mis Yasim Roka berada dibawah Yayasan Islam Bima dan bantuan dari Yayasan Islam sendiri, setahu saya hanya terjadi Tahun 2016, kemudian sampai sekarang belum ada bantuan apa-apa, mungkin berhubungan dengan Minimnya anggaran yang tersedia di yayasan Islam Bima.

Kepala Sekolah berharap adanya bantuan dari Pihak Luar Khusunya pemerintah terkait, minimal untuk melakukan Rehab Berat atas bangunan yang sudah ada.

“Sementara belum ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bima atau Kementerian Agama kabupaten Bima”,Katanya.

Sedangkan Penggiat Literasi yakni Direktur Sarangge Baca Adipati, S.Pd, sangat Prihatin terhadap Kondisi Gedung Mis Yasim Roka.Butuh Aluran Tangan emua pihak, dalam memberikan dukungan terhadap Sekolah ini. Bila Perlu Ada atensi Khusus,ungkapnya.

“Besar kemungkinan dalam waktu dekat kedaan gedung sekolah makin memburuk, jika makin memburuk maka kenyamanan peserta didik maupun tenaga pendidik harus hati-hati”,Katanya

Adipati berharap Keadaan Sekolah tersampaikan kepada Gubenur NTB agar memberikan Perhatian Kepada Yayasan Islam Kabupaten Bima, Tegasnya.

 “Mis Yasim Roka ditunjuk menjadi Sekolah Literasi Indonesia”,Tutup mantan Aktivis HMI cabang Bima ini. (inc)