Incinews.net
Kamis, 21 Februari 2019, 18.39 WIB
Last Updated 2019-02-21T10:50:02Z
BimadiskominfostikNTBProvinsi

Kadis Kominfotik NTB: Admin Aplikasi Harus Miliki Empati

"Penunjukan Admin NTB Care OPD adalah orang yang memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), kemampuan komunikasi yang bagus dan memiliki empati"

Bima,Incinews.Net-Demikian salah satu poin penting penyampaian Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Drs. Tri Budiprayitno, M. Si pada Pelatihan Admin Sistem Aplikasi "NTB Care" Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Kamis (21/2) di Aula II SMKN 3 Kota Bima. 

Sosialisasi juga dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesra Setda H. M. Qurban, SH dan Kadis Kominfostik Kabupaten Bima H. Abdul Wahab Usman SH, M.Si serta mengundang para Kepala OPD dan Admin OPD "NTB Care".

Budiprayitno yang langsung menayangkan contoh alur penanganan pengaduan layanan publik dan contoh dari kabupaten/kota mengatakan, "pengaduan bukan hanya tentang layanan pemerintah, tetapi tapi juga  dengan pihak swasta seperti upah perusahaan dan pelanggaran kewajiban badan usaha". Ungkapnya. 

Menyinggung kinerja Aplikasi, "sudah ada 2.286 pengguna yang download aplikasi NTB Care dan saat ini rating aplikasi mencapai poin 4,6. Artinya aplikasi NTB Care dinilai bagus oleh masyarakat". tandas Budiprayitno. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bima yang diwakili Asisten I Setda H.Muh. Qurban, SH dalam arahannya mmengatakan bahwa Pemerintah daerah memberikan atensi khusus atas pelaksanaan sosialisasi Aplikasi ini. Oleh karena itu semua operator OPD agar dapat memahami dengan lebih cerdas berkaitan dengan pelaksanaan aplikasi NTB Care ini dalam rangka menyukseskan visi dan misi Gubernur terpilih.
Kepada para operator aplikasi, Qurban secara khusus menekankan pentingnya pemahaman tugas. 

Operator harus memahami dengan baik persoalan yang ada dan menelaah secara cerdas setiap keluhan yang masuk melalui aplikasi dengan dua misi yaitu menyampaikan kepada Kepala OPD  dan juga melakukan koordinasi dengan OPD lain sehingga tidak dapat menjawab dan menyampaikan dengan baik tanggapan atas keluhan masyarakat ".Jelasnya. (inc)