Incinews.net
Kamis, 28 Februari 2019, 16.06 WIB
Last Updated 2019-02-28T08:24:33Z
BimaHukumPolsek Monta

Keluarga Korban Pembacokan Desa Sondo, Pertanyakan Keseriusan Penegakan Hukum


Foto Sumber Istimewa
Bima,Incinews.Net- Kasus Pembacokan yang dilakukan oleh AH (Dugaan Pelaku) warga Desa Waro Terhadap MR Warga Desa Sondo (Korban) yang mengakibatkan Ibu jari tangan Kanan dan Telapak tangan Kiri mengalami Luka serius, telah dilaporkan oleh Keluarga Korban ke Polsek Monta sekitar 2 bulan yang lalu.

Kini dipertanyakan oleh Keluarga Korban alasan keterlambatan proses Penegakan hukum terhadap Pelaku pembacokan.

Yamin Manan bertempat di Rumah Korban Desa Sondo Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Rabu (27/2), mempertanyakan kinerja Kepolisian Sektor Monta, sehingga hampir 2 Bulan Laporan disampaikan sampai sekarang belum juga ada progres penangananya.

“Kami sadar setelah dilaporkan semua proses kami percayakan pada Penegak Hukum”, Ungkapnya.

Yamin berharap dalam Penegakan Hukum harus ada keadilan dan tidak tebang pilih, karena semua orang punya hak yang sama di Mata Hukum, Jelasnya.

Ia minta kepada Kapolsek Monta harus bertindak cepat sebelum terjadi hal-hal yang tidak di ingkinkan oleh Keluarga Korban,tegas Yamin.

“Ini persoalan yang sangat serius, jika tidak ditindaklanjuti maka akan berpotensi terjadi Konflik”,Katanya.

Sedangkan Polsek Monta yang dikonfirmasi mengatakan Proses masih terus berlanjut, sesuai laporan yang masuk Pelaku tidak ada di tempat, masih terus dilakukan upaya Pencarian. ungkap Mustakim.

"Meski saya baru menjabar sebagai Kapolsek Monta, Insya Allah tetap mengantensi apapun yang menjadi Persoalan Hukum yang terjadi sesuai aturan yang berlaku",Katanya

Mustakim berharap Keluarga Korban bersabar dan tidak melakukan upaya lain selain Menungu Penegakan Hukum yang berjalan. (inc)