Incinews.net
Jumat, 22 Februari 2019, 20.36 WIB
Last Updated 2019-02-22T12:36:42Z
Banjir BimaBimaDesa

Kadis Dibalik Jeruji,TRC BPBD Sigap Tangani Banjir di Dua Desa


Tim  Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) langsung menangani Musibah banjir
Bima,Incinews.Net-  Meskipun Kepala Dinasnya tidak ada ditempat karena menjadi Tahanan Kejaksaan Tinggi Mataram, lantaran tersandung Kasus Korupsi. Dinas BPBD Kabupaten Bima melalui Tim  Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) langsung menangani Musibah banjir  yang melanda dua Desa yaitu Desa yang Dadibou Kecamatan Woha dan Desa Tonda-Madapangga Kamis (21/2).

Sekretaris BPBD kabupaten Bima Indra Nurjaya didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik Drs. Amirudin  serta pejabat terkait mengatakan, "berdasarkan hasil tinjauan lapangan, terdapat lima warga di RT 01, RT 02, RT. 03, RT.07 dan RT. 10 yang terdampakdan dan menyebabkan kerusakan ringan di Desa Dadibou.

Dikatakan Indra, ke depan, untuk mengantisipasi terjadinya bencana yang sama warga menyarankan kepada TRC BPBD agar saluran air dapat diperlebar guna mencegah luapan banjir.

Indra menambahkan BPBD juga sudah melakukan kaji cepat di Desa Tonda Kecamatan Madapangga. "Berdasarkan data yang diperoleh, terdapat 40 rumah terendam air dan tidak ada kerusakan" .  Jelasnya.

Banjir mulai terjadi pada jam 16.00 Wita sampai jam 18.00 Wita, berlangsung selama 3 jam di RT. 01, RT 04 dan RT 08 dengan ketinggian air kurang lebih 1 meter.

 Tim BPBD juga   telah melakukan kaji cepat di lokasi terpapar bencana banjir, evakuasi barang dan korban, membantu membersihkan pemukiman warga dan pendistribusian logistik tanggap bencana". Ungkap Indra (inc)