Incinews.net
Minggu, 06 Januari 2019, 13.52 WIB
Last Updated 2019-01-07T02:33:14Z
KotaSosial

Iwa Mbojo Hijaukan Gunung Dara Bersama Masyarakat

Penanaman Pohon
Bima,Incinews.Net- Dosen dan Mahasiswa Unhas yang tergabung dalam IWA MBOJO UNHAS MAKASSAR melakukan penanaman pohon di Doro Dara Kota Bima (5/1/2019), yang merupakan Program kerja yang dirancang khusus sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat.

Kegiatan di ikuti beberapa kompoten seperti masyarakat kelurahan Dara, Relawan Jao, Mahapeta Stie Bima BIMA, Sendol Adventure dan dari Badan Kesatuan Pengelola Hutan Maria Donggo Massa.

Lurah Dara Buhari S.Sos mengapresiasi kegiatan pengijauan tersebut, “Penanaman sekarang akan sangat bermanfaat untuk masyarakat Kelurahan Dara 10 Tahun mendatang, kami tidak menutup kegiatan yang sama dilakukan lagi”,Ungkapnya.

Sedangkan BKPH Donggo Massa yang diwakili Yuliati Basri S.Hut yang juga merupakan Alumni Unhas mengatakan BKPH sangan membutuhkan Patner dalam mnenjaga dan merawat Hutan termasuk Penanaman kembali Hutan yang gundul,Jelasnya.

“200 Pohon Insya Allah akan menyelamatkan masyarakat 10 Tahun kedepan”,Katanya.
Foto bersama Iwa Mbojo Unhas bersama Masyarakat

Kegiatan bertujuan untuk melakukan reboisasi terhadap hutan yang telah gundul, sebagai langkah antisipasi tanah longsor di sekitar doro dara di waktu musim hujan tiba, selain itu juga sebagai ajang silaturahmi anatara civitas Akademika Unhas dan masyarakat kelurahan dara serta penggiat alam di Kota atupun Kabupaten Bima, ungkap Dr. Syafyudin selaku Dosen Kelautan Unhas sekaligus Pembina Iwa Mbojo Unhas makasar. (01)