Incinews.net
Jumat, 04 Januari 2019, 20.57 WIB
Last Updated 2019-01-06T08:03:04Z
MataramPemerintah

Gubernur DKI Anies Baswedan Serahkan Bantuan Gempa Lombok Rp 33,6 milyar


Mataram,Incinews.net-Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan langsung turun kelokasi bersama rombongan mengirimkan bantuan kepada korban bencana alam di Lombok Utara.


Sesuai informasi sebagaimana yang diunggah dalam akun sosial media pribadinya Anis langsung turun ke lokasi untuk memberikan bantuan sebesar Rp33,6 miliar,

“Jakarta ini bukan hanya kota, tapi kita adalah ibu kota, apapun yang terjadi di mana pun di Indonesia, maka kita harus turut membantu sesama anak bangsa,” kata Anies Baswedan melalui akun media sosial pribadinya, Jumat (4/1/2019).

Anies mengungkapkan, Pemprov DKI Jakarta telah turun tangan dari masa tanggap darurat, masa pemulihan hingga proses pembangunan kembali pasca bencana untuk membantu warga terdampak bencana di Lombok.

“Hari ini kami berkunjung ke Lombok Utara, untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat Lombok, Bupati Najmul Akhyar, dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah, menyampaikan salam dan amanat dari warga Jakarta,” ujar Anies.

Selanjutnya, Gubernur DKI itu menyampaikan, pemprov DKI telah menganggarkan hibah dan bantuan keuangan kepada Pemkab Lombok Timur dan Lombok Utara untuk rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana dengan rincian Rp 19,2 miliar untuk membangun 16 sekolah dari jenjang TK sampai SMP di Lombok Utara dan Rp 10 miliar untuk membangun sanitasi lingkungan, rehabilitasi sarana pendidikan dan normalisasi jaringan air bersih di Lombok Timur.

"Melalui Badan Amil, Zakat, Infak dan Sedekah (Bazis) DKI,  Pemprov Dki juga turut membantu membangun 25 hunian sementara dan fasilitas MCK bagi warga desa Sigar Penjalin, Lombok Utara. Selain itu, dia katakan, ada donasi dari jajaran PNS DKI yang telah mengumpulkan sumbangan sebesar Rp 4,4 miliar untuk membangun SMP 2 Tanjung Mas, Lombok Utara dan fasilitas pendukungnya,"terangnya.

Semantara, Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyampaikan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta seluruh rombongan yang telah berkenan mengunjungi NTB, untuk menyerahkan bantuan.

"Terima kasih kepada Mas Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta yang berkenan mengunjungi Kabupaten Lombok Utara dan memberikan bantuan huntara (hunian sementara) kepada masyarakat kita,"kata Gubernur NTB 

Zulkieflimansyah akun sosial media pribadinya.
Zul menjelskan, Kami kenal dan bersahabat sejak mahasiswa dulu. Mas Anies jadi Ketua Senat Mahasiswa UGM dan saya menjadi Ketua Senat Mahasiswa di UI. Kamipun sama-sama bersekolah di Sophia University di Tokyo Jepang.

"Mudah-mudahan ke depannya kita mampu bekerja sama dan bersinergi dalam lebih banyak hal lain demi kemajuan bersama,"tutupnya. (08)