Incinews.net
Jumat, 18 Januari 2019, 06.53 WIB
Last Updated 2019-01-18T03:10:45Z
BimaPemerintah

Bappeda Evaluasi 3 Tahun Visi Bima Ramah


Kepala Bappeda, Muzakkir, M.Sc

Bima,incinews.Net- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda),melangsungkan Rapat Persiapan Evaluasi Rencana pembangunan Jangka Menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Bima, selama tiga hari dengan ini.

Rapat Evaluasi RPJMD yang telah berjalan 3 (tiga) Tahun, mulai 2016-2018,dengan menggunakan 38 Indikator Utama.

Kepala Bappeda, Muzakkir, M.sc, Reviuw keharusan dilakukan dalam mengukur capaian Visi Bima Ramah dalam tempo Tiga yang berlalu, supaya kedepan Visi Pemerintahan yang di usung sejak masa kampaye sesuai target, sebagaimana di buatkan dalam RPJMD,ungkpanya.Pada Kamis (17/1/2019)

 “Bila tiga tahun ini, belum mencapai maksimal, maka sisa dua tahun kedepan, harus di dorong lebih cepat, sehingga semua yang tertuang dalam Rencana daerah mampu diwujudkan secara maksimal”,Kata Muzakkir.

Dalam Visi Bima Ramah yang di tuangkan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, terdapat 38 Indikator, masing-masing lahir dari 5 Indikator, kemudian Organisasi Perangkat Daerah menerjemahkan Bima Ramah pada banyak Indikator lagi, sesuai dengan tupoksi dan Tugas OPD,jelasnya.

“Sekarang baru rapat persiapan, nanti Evaluasi menyeluruh akan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah”,Katanya

Kesimpulan secara Umum Pemerintah Kabupaten Bima, capaian kemajuanya baru mencapai CC (Menengah), belum begitu hebat,tetapi Peringkat ke 139 dari lima ratus lebih Kabupaten kota seluruh Indonesia,ujar, Muzakkir. (inc)