Incinews.net
Selasa, 14 Juni 2022, 01.34 WIB
Last Updated 2022-06-13T18:08:41Z
BimaNTB

Pemuda Asal Bima NTB Raih Juara Lomba Azan Internasional di Ethiopia Afrika

Foto: Syamsuri Firdaus saat mengikuti lombo Azan Internasional yang digelar stadion Adis Ababa Etiopia Afrika tahun 2022.


insan cita (incinews) - Membanggakan, Qori muda asal Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) Syamsuri Firdaus yang sebelumnya juara I MTQ Internasional ke-7 yang digelar di Istambul, Turki tahun 2019 lalu. Kini kembali menorehkan prestasi juara lombo Azan Internasional yang digelar stadion Adis Ababa Etiopia Afrika tahun 2022.
Syamsuri Firdaus menyampaikan, 
Bismillah walhamdulillah bisa mendapatkan Juara 2 kategori Lomba Azan Internasional yang diadakan di stadion Adis Ababa Ethiopia. 

"Ini menjadi pelajaran yang sangat berharga, tampil di depan puluhan ribu jamaah yang ada di stadion dan bisa membawa harum nama Indonesia di depan seluruh umat muslim Ethiopia," katanya, Senin malam (14/6/2022).
Syamsuri Firdaus tidak menyangka bisa mendapatkan juara di lomba Azan ini karena niat awalnya hanya ingin lomba tilawah, dan di lomba tilawah ternyata hanya di prioritaskan bagi yang menghafal saja, peserta yang tampil sambil melihat mushaf tidak di nilai, dan memang kita tidak tau tekhnis di awalnya begitu.
"Tapi Qodarullah disuruh lomba azan juga dan rasa syukur yang tak henti-hentinya bisa Juara di tempatnya Sahabat Nabi yakni Bilal Bin Rabah dan inilah yang menjadi asbab adanya lomba Azan di Ethiopia," terangnya.

"Alhamdulillah semoga bisa menjadi penyemangat untuk lebih baik lagi kedepannya.aamiin,"ungkapnya.