Incinews.net
Senin, 13 Juni 2022, 22.15 WIB
Last Updated 2022-06-13T15:20:44Z

Tingkatkan Penguasaan Metode Literasi Bagi Guru, UPT. Pendidikan Parado Gelar Pelatihan

Foto saat kegiatan berlangsung


Incinews.net Unit Pelaksana Teknik Pendidikan  Wilayah Kecamatan Parado gelar kegiatan pelatihan pembelajaran literasi berbasis level kemampuan membaca (Metode TaRL) bagi Guru kelas rendah tingkat Kecamatan Parado. Dorong Guru menguasai metode dalam menuntaskan pembelajaran bagi siswa dan siswi di bidang literasi. Senin, 13/6/2022.

Menurut Rita handawati, S. Pd., M. Pd selaku koordinator pelatihan menjelaskan, pentingnya kegiatan tersebut berorientasi pada penguatan kapasitas Guru kelas renda dalam mendorong kemampuan siswa dibidang membaca dan menulis untuk kelas 1 hingga kelas 3. Dengan harapan ada peningkatan yang sangat signifikan bagi siswa dan siswi.

Lebih lanjut, Rita handawati, S.Pd, M. Pd menjelaskan, kepesertaan dalam kegiatan tersebut yakni dari sejumlah guru kelas rendah lembaga pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN). digelar diaula UPT. Pendidikan Parado. Dan akan mengikuti kegiatan pelatihan mulai tanggal 13/6/2022 hingga 14/6/2022. Para guru dibekali metode yang akan dapat menyelesaikan tingkat kesulitan siswa dalam bidang literasi (Membaca dan Menulis).

Sementara Yahya, A.Ma.Pd, selaku Koordinator wilayah Pendidikan parado yang dimintai tanggapan seputar kegiatan yang berlangsung juga menjelaskan, output dari kegiatan pelatihan yang digelar tersebut bermuara pada peningkatan kemampuan pendidik dan peserta didik.

"Sekian tenaga pendidik yang mengikuti pelatihan, tentunya akan menemukan metode yang dapat diaplikasikan kepada siswa-siswa dimasing-masing sekolah. khususnya siswa kelas renda, sehingga  siswa dan siswi dimasing sekolah se-Kecamatan parado mempunyai kecakapan dalam menuntaskan kompotensi dasarnya" Jelas Yahya, A.Ma. Pd. (M.A)