Incinews.net
Selasa, 14 Juni 2022, 10.34 WIB
Last Updated 2022-06-14T02:47:04Z

Bagikan BLT DD Tahap Dua, Kades Minta Masyarakat Sadar Pajak

Foto saat kegiatan pembagian BLT Berpangsung.


Incinews. net. Pemerintah Desa Sondo Kecamatan Monta Kabupaten Bima, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap Ke Dua dan sejumlah bantuan lainya. Disamping Itu Kades himbau Warga untuk taat pajak. Senin, 13/06/2022.


Sejumlah bantuan yang direalisasikan merupakan amanat Permendagri dan pengabdian TNI bagi masyarakat dalam mengurangi tingkat kesulitan bagi masyarakat selama menghadapi masa pandemi Covid 19.


Sirajudin H. Abas Kepala Desa Sondo dalam Sambutanya waktu diaula Kantor Desa mengatakan, bahwa bantuan BLT bersumber dari dana desa (DD), dan sejumlah batuan lainnya diserahkan kesejumlah warga Desa Sondo.


"Sebelumnya, Kami sudah memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat Sebanyak 101 orang dan Ada juga bantuan dari TNI sebanyak 200 Masyarakat Desa sondo". Ungkap Jedo Sapaan Akrab, waktu ia memberikan sambutan pada Pembagian BLT.


Dari hasil pantauan wartawan media ini bahwa presos pembagian BLT DD di awasi oleh Ketua BPD, Pendamping Desa. Dan pada saat yang sama Kades Sondo juga meminta kepada Masyarakat, agar menyumbangkan sebahagian bantuan tersebut di arahkan di Masjid Al-Hidayah guna untuk menyelesaikan Pekerjaan Platform masjid.


"Disamping Sumbangan untuk masjid yang terkumpul 3.700 (Tiga Juta Tujuh Ratus) dan masih ada 21 masyarakat dari 95 yang belum memberikan sumbangan karena tidak hadir pada saat Pembagian" Jelas Muhamad Selaku ketua BPD yang mengawasi usai kegiatan berlangsung.


Lebih lanjut, sesuai pantuan team incinews.net, Disamping Kades Sondo menggelar pembagian bantuan dan  mengalihkan sebagian bantuan tersebut, Kades juga meminta kepada warganya untuk taat bayar pajak.


"Bayar pajak adalah kewajiban, Kesadaran kita semua untuk taat pajak sangat dibutuhkan, jika masyarakat membayar pajak sama hal nya sudah mendukung dan membantu Pemerintah". Ungkap Kades Sondo. (MM)