Incinews.net
Kamis, 23 Desember 2021, 15.54 WIB
Last Updated 2021-12-23T09:27:43Z

Menjelang Tahun Baru dan Hari Natal, Kapolres Bima Kota Gelar Upacara Operasi Lilin Rinjani.

Foto saat upacara operasi lilin rinjani berlangsung.

Kota Bima, Incinews.Net. Kepala kepolisian ressor Bima Kota pagi tadi melaksanakan upacara operasi lilin rinjani dan di lanjutkan dengan kegiatan pemusnahan barang bukti yang digelar secara terbuka di halaman Kantor kepolisian ressor Bima Kota, Kamis, 23/12/2021.

Selain kegiatan memusnahkan barang bukti, Kegiatan tersebut juga merupakan persiapan dalam rangka  melaksanakan fungsi pengamanan menjelang pengantian tahun baru dan perayaan hari natal mendatang.

Mengingat pelaksanaan upacara yang melibatkan unsur dari aparatur negara seperti pejabat pemerintah kota, jajaran struktur lingkup Polres Bima Kota, TNI, Perhubungan, Pol. Air, Satuan Brimob, Pol. Pamong Praja, OKP dan jajaran penting lainya. Dalam kegiatan yang berlangsung tertib tersebut Kapolres Bima Kota AKBP. Hendry Novika Candra  S.IK, M.H, menjadi inspektur upacara hingga kegiatan upacara berakhir.

Foto pemusnahan barang Bukti jenis Miras dan jenis narkoba lainnya.

Usai upacara berlangsung, pihak kapolres juga melanjutkan tahapan kegiatan pemusnahan barang Bukti berupa miras dan jenis narkoba lainya. Yang secara serentak dilaksananakan secara terbuka di halaman kantor Polres Bima kota, bersama dengan jajaran undangan yang hadir saat prosesi upacara berlangsung.


Kabag OPS Polres Bima Kota.

Sementara Kapoles Bima Kota melalui Kabag OPS Nusra Nugrahan, S.H, yang di temui untuk dimintai keterangan tambahan usai kegiatan upacara dan pemusnahan barang Bukti menambahkan, bahwa operasi lilin rinjani akan mulai digelar pada tanggal 24 Desember 2021 sampai 02 Januari 2022. Berikut ia juga menambahkan,  bahwa dalam memaksimalkan jalannya tahapan operasi tersebut, pihaknya akan melakukan pemetaan dan penempatan pos-pos pengamanan dibeberapa lokasi wilayah Hukum kapolres Bima Kota. Ungkapnya. ( Asa)