Incinews.net
Kamis, 23 Desember 2021, 19.49 WIB
Last Updated 2021-12-23T11:49:02Z

Konsolidasi dan Pembentukan Komisariat Lintas Perguruan Tinggi Barisan Muda Wirausaha Indonesia Mbojo Bima


Kab.Bima. Incinews. Net. Konsolidasi DPC Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Mbojo Bima Sekaligus Pembentukan Komisariat BMWI lintas perguruan tinggi bersama Dewan Pimpinan Pusat BMWI, berlangsung di gedung kampus STIKES Yahya Bima, Rabu, 22/12/2021

Acara pembentukan ini di hadiri langsung oleh Ketua Umum DPP BMWI (Syamsul Hidayah) Sekertaris Jendral DPP (Zulkarnain) Anggota Kabid OKK DPP,  Imran, Arjun dan ketua Umum DPC BMWI Kota Bima (Muhammad Subhan) serta dihadiri oleh mahasiswa berbagai kampus Se-Kota dan Kabupaten Bima.

Kegiatan tersebut selain dari pembentukan Pengurus Komisariat BMWI lintas perguruan tinggi, juga dirangkaikan dengan sesi diskusi dan tanya jawab.

Ketum DPP BMWI Syamsul Hidayah menyampaikan dalam sambutannya, bahwa semua pengurus BMWI Bisa mendapatkan banyak maanfat dan pemahaman cara pembuatan NIB, PIRT dan juga BMWI ada enam (6) kirikulm, mulai pendaftaran, pembinaan, pelatihan,  pemasaran dan pelaporan Keuangan ketika bergabung dalam organisasi ini.


“Selain manfaat jejaring, tentu diorganisasi BMWI ini kita bisa belajar bersama terkait kewirausahaan dan menjai generasi yang mandiri dan bisa membantu orang banyak”, Tuturnya

Sementara Ketua Umum BMWI DPC Kota Bima juga memyampaikan beberapa hal dalam sambutannya, bahwa generasi kita hari ini sangat minim berkiprah dalam dunia kewirausahaan.

“Pemuda kita hari ini terlalu banyak sibuk mengurus politik, sehingga tidak bisa memacu dirinya dalam bidang kewirausahaan” Ungkapnya.

“Ditengah pandemi ini, soal berbisnis atau membangun usaha sangat seksi untuk kita lakukan. Apalagi sekarang soal ijin usaha, BMWI Punya program gerakan 10.000 Nomor Induk Berusaha (NIB) untuk seluruh Pelaku Usaha yang ada di Kota dan Kabupaten Bima” .Terangnya (A.F)