Pengurus Pusat IKA Unram Diminta Jangan Hanya Berdinamika di NTB -->

Iklan 970x250px

Pengurus Pusat IKA Unram Diminta Jangan Hanya Berdinamika di NTB

Incinews.net
Minggu, 27 Juni 2021
Foto: Andi Kurniawan.

MEDia insan cita, Jakarta: Menjelang Pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Mataram (IKA Unram) Periode 2021-2025, H. Baiq Isvie Rupaeda mendapat kritik dari Alumni muda. 

Salah satu Alumni Muda Unram Andi Kurniawan, secara terang meminta agar Pengurus Pusat IKA Unram tidak hanya bergelut di NTB saja namun harus menggeliat ditingkat nasional. 

"Sebagai Alumni Unram, saya meminta kepada Bu Isvie agar tidak membuat IKA Unram nampak eksklusif dan konservatif, harus hadir dalam dinamika nasional, dan saya yakin Indonesia butuh IKA Unram," Tegas Alumni Fakultas Hukum Unram ini, Minggu, (27/6/2021)

Selain itu, Andi juga menyoroti formasi kepengurusan IKA Unram yang minim Alumni yang secara personal memiliki wilayah kerja dari luar NTB seperti Jakarta. 

"Saya cermati kepengurusan, kok dominan alumni yang wilayah kerja dan aktifitasnya di NTB, ini Pengurus Pusat atau Pengurus daerah?," Tanya Andi

"Saya berharap ada evaluasi lah sebelum pelantikan, agar kedepan kita optimis IKA Unram ini betul-betul bawa perubahan," Tutup mantan Ketua Umum HMI Cabang Mataram ini

Kabarnya Pelantikan Pengurus Pusat IKA UNRAM Periodenya 2021-2025 akan dilaksanakan pada 3 Juli 2021 dan juga akan dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma'ruf Amin di Mataram.

Terkait adanya kritikan yang bermunculan dari Alumni muda terhadap IKA UNRAM, hK. Lalu Winengan meluruskan tidak ada penyusunan kepengurusan yang eksklusif. Betul kritik itu bagian dari ciri demokrasi. Tetapi baiknya kritikan itu tidak dilakukan sekarang, sebab kepengurusan belum berjalan.


“Kritik boleh saja. Tetapi kepengurusankan belum berjalan. Ukuran kinerja tidak bisa diukur sekarang, karena belum berjalan,” beber Ketua Haria IKA UNRAM, HK. Lalu Winengan, meluruskan kritikan mantan Ketua Umum HMI Cabang Mataram, Andi Kurniawan terhadap kepengurusan IKA UNRAM hasil Munas ke IV kepada awak media.


Terkait formasi kepengurusan IKA UNRAM, Winengan luruskan adanya dominasi alumni yang wilayah kerjanya di NTB, pertama agar lebih mudah melakukan koordinasi aktif. Kedua komposisi pengurus IKA UNRAM beberapa orang di ambil dari luar NTB. Ketiga IKA Unram secara struktur kepemimpinan ada pengurus pusat, pengurus wilayah dan pengurus daerah.


“Artinya tidak ada yang eksklusif semuanya terbuka. Kedepannya pun kita akan bangun komunikasi ke beberapa Alumni yang ada diluar daerah untuk penyegaran,” terangnya.(Red/MA)