Incinews.net
Kamis, 25 November 2021, 21.41 WIB
Last Updated 2021-11-28T09:20:31Z

HUT PGRI dan Hari Guru di Kecamatan Parado, Berlangsung Aman Dan Penuh Hikmat.


Foto Saat Upacara sedang berlangsung.

Kab.Bima.Incinews.Net. Hari ulang tahun Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia ( HUT PGRI) dan perayaan hari guru secara nasional digelar dalam bentuk pelaksanaan upacara pengibaran sang merah Putih.

Pergelaran upacara bendera tersebut merupakan bagian terpenting dalam rangka memperingati ulang tahun PGRI yang ke 76 yang bertepatan dengan perayaan guna memperingati Hari guru secara nasional.

Pada perayaan dalam momentum spesial tersebut, Seluruh dewan guru dan siswa- siswi di berbagai tingkatan pendidikan, organisasi PGRI, jajaran pemerintahan yang meliputi KUPT. Pendidikan, dan jajaran, Pemerintah kecamatan, pemerintah Desa berikut denga BPD se-Kecamatan Parado juga turut hadir untuk memeriahkan kegiatan upacara. Kamis, 25/11/2021.

Kegiatan upacara yang dilaksanakan di lapangan Desa kanca tersebut,  mengangkat tema yang bertajuk " Bangkit Guruku, Maju negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia tumbuh, Kabupaten Bima Ramah" telah berlangsung dengan istimewah dan penuh Hikmat.

Hasil liputan langsung Team incinews Net di lokasi kegiatan, kegiatan yang telah berlansung penuh Hikmat tersebut sebelumnya telah dipersiapkan secara konseptual dan melewati tahapan proses latihan yang sudah jauh-jauh hari sebelum kegiatan tersebut berlangsung. 

Sebagaimana yang telah diungkapkan oleh Sahrul S.Pd selaku pengurus PGRI Kecamatan parado, bahwa ketua panitia dalam kegiatan tersebut langsung di pimpin  oleh Nuryadin, S.Pd selaku kepala sekolah SMAN I Parado.
"Kami memang telah melakukan persiapan jauh-jauh hari", Ungkap Sahrul, S.Pd yang juga merupakan guru di SMAN 1 Parado saat diwawancarai oleh Team Incinews.Net.

Foto bersama Paskibraka, KUPT. Pendidikan dan Camat parado usai kegiatan.

Lebih lanjut ia menjelaskan,  Pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka) dalam kegiatan upacara tersebut juga menjadi sorotan yang menarik dan mendapat perhatian banyak pihak" kedepan anggota Paskibraka akan menjadi bibit bagi pendidikan generasi selanjutnya dan sekaligus menjadi modal bagi kecamatan parado" Tutur Sahrul, S.Pd.

Menyikapi hal tersebut Kepala UPT. Pendidikan Parado yakni Yahya, A.Ma.Pd yang baru saja diangkat beberapa bulan yang lalu, di lokasi kegiatan juga memberikan ucapan selamat terhadap kegiatan upacara yang sudah berlangsung dengan meriah tersebut, dan selaku kepala UPT kecamatan parado ia berharap pendidikan di kecamatan parado dan kabupaten Bima pada umumnya kedepan akan semakin maju.

Sementara Taufik S.Pd selaku ketua PGRI kecamatan parado yang dimintai tanggapanya usai upacara berlangsung, juga memberikan apresiasi kepada pihak panitia yang telah sedemikian bagus 
menata kegiatan dan proses selama kegiatan berlangsung.
"Kedepan, semoga keberadaan para guru menjadi lebih maju, dan PGRI tetap menjadi wadah yang dapat memperjuangkan nasib dan kehidupan para guru" ungkapnya.

Foto Camat parado saat memimpin upacara 

Sebelumya, saat proses upacara berlangsung. Hamzah, S.Sos selaku camat parado juga  mengambil bagian dan menjadi pembina upacara dalam kegiatan yang penuh Hikmah tersebut.

" Selamat HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, kami berharap Pendidikan di Kecamatan parado semakin maju, dan para Guru juga akan semakin maju dalam berkaria untuk Negeri" ungkapnya. 

Usai kegiatan upacara, kegiatan berikutnya dilanjutkan pula dengan pelaksanaan pengumuman pemenang dari berbagai mata lomba, dan penyerahan secara langsung hadiah berupa piala-piala, Sertifikat dan sejumlah biaya khusus guna mendorong peningkatan yang berkelanjutan bagi guru dan proses pendidikan di kecamatan parado. (Asa)