Incinews.net
Sabtu, 07 Maret 2020, 19.41 WIB
Last Updated 2020-03-07T12:20:49Z
HeadlineNTB. Pemerintah

Safari Subuh, Selain Kuasai Ilmu Agama, Pemuda di NTB Diharapkan Jadi Pengusaha

Foto: Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah
Saat melaksanakan Safari Subuh. (O'im)

Mataram, incinews.net: Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah kembali melaksanakan Safari Subuh. Pada Sabtu (07/03/2020) ini, Gubernur melaksanakan Safari Subuh di Masjid At-Takrim, Lingkungan Gapuk, Dasan Agung, Kota Mataram. Selain untuk silaturrahmi dan meningkatkan ketakwaan, Safari Subuh juga menjadi bagian ikhtiar untuk mencetak 1000 pengusaha menuju NTB Gemilang.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengatakan selain masyarakat selalu taat kepada Allah SWT,  juga masyarakat diharapkan mengetahui bagaimana cara menjadi pengusaha agar mampu secara finansial untuk kemaslahatan umat.

"Di masa-masa yang akan datang, kita ingin anak-anak muda kita bukan hanya mengerti hadist, bukan hanya tinggi agamanya, tapi mampu memberi kemaslahatan dan membantu masyarakatnya secara finansial," jelas Bang Zul, sapaan Gubernur.

Ia yakin, umat akan maju jika pemudanya yang menjadi pengusaha sukses, namun tetap memiliki ilmu agama yang tinggi seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

Bang Zul mengungkapkan bahwa ilmu agama mampu membimbing umat manusia dalam menjalankan kehidupannya sehari-hari dengan cara yang baik dan benar.

Gubernur mengimbau generasi muda khususnya warga Dasan Agung untuk meningkatkan ketakwaan, memenuhi shaf di Masjid, terus ikhtiar bangun ekonomi masyarakat dan tawakkal kepada Allah SWT.

Ia juga meminta kepada stakeholder yang turut hadir dalam acara tersebut untuk membina dan mengarahkan masyarakat agar dapat mandiri secara finansial demi masa depan NTB yang Gemilang.

"Bersama pemerintah, kita berdialog mencari solusi agar ekonomi umat ini bisa menjadi lebih baik," tuturnya.

Ia meminta kepada masyarakat agar tetap mengawasi dan menegur pemerintah agar selalu menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik.

Sementara itu Dewan Takmir Masjid At-Takrim , Erwin Junaidi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Gubernur dan segenap OPD yang menyempatkan diri hadir di masjid tersebut.

Ia berharap pemuda-pemuda yang ada di Dasan Agung dapat berkontribusi aktif dalam pembangunan NTB. Ia mengatakan banyak sekali kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh pemuda Dasan Agung ini.

"Harapan kami, dengan hadirnya bapak gubernur, menjenguk kami di Lingkungan Gapuk, bisa menjadi wasilah kekurangan-kekurangan kami, baik dalam segi pembangunan, dari segi ekonomi, mendapatkan solusi terbaik dari bapak Gubernur," ungkapnya.

Kegiatan Safari Subuh ini rutin dilakukan untuk selalu dekat dengan umat, juga mendengarkan aspirasi serta masukan dari masyarakat sesuai misi NTB Aman dan Berkah.

Safari ini diikuti oleh sejumlah Kepala OPD lingkup Pemprov NTB, Bank NTB Syariah dan tokoh masyarakat. (red)