Bupati Bima Harapkan Khataman Al-qur’an Menggema di 191 Desa

Iklan 970x250px

Bupati Bima Harapkan Khataman Al-qur’an Menggema di 191 Desa

Sabtu, 14 Desember 2019


Bima,Incinews.Net- Do’a dan Dzikir bersama tingkat Kabupaten Bima untuk suksesnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dirangkaikan dengan Khataman Massal Al-qur’an, bagi 1.500 Santri-santriwati TPQ Se Kabupaten Bima, digelar di halaman Kantor Bupati Bima, Jumat (13/12).

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, mengatakan, rasa bangga terhadap pada para guru TPQ.”Penghargaan apapun diberikan tidak pernah menyurutkan niat bapak-ibu membimbing dan menumbuh kembangkan anak-anak”, Ungkapnya.

“Selain menempuh pendidikan formal, pendidikan agama sangat penting”, kata Bupati Bima.

Bupati  yang saapnya Umi Dinda, juga mengingatkan bahaya narkoba, yang hari-hari ini tidak mengenal anak orang kaya atau anak orang kurang beruntung, bahkan berasal dari anak yang memiliki pendidikan yang cukup atau tidak, oleh sebab itu menjadi kewajiban bersama untuk membentengi setiap generasi, supaya tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang tangguh dan mampu menghadapi tantangan zaman dimasa yang akan datang, jelasnya.

‘’Semoga kegiatan ini tidak hanya bersifat seremonial, tetapi akan memacu anak-anak yang tersebar di 18 Kecamatan, 191 Desa  untuk mau belajar, mau menghafal dan menghatam Al-quran”, tegas Bupati.


Pada kesempatan itu, Bupati Bima menyerahkan bantuan pada 43 TPQ dan kepada jajaran TNI AD menyampaikan Selamat Hari Juang TNI. Semoga tetap eksis mendampingi Pemerintah dalam mempertahankan NKRI. (inc)