Incinews.net
Minggu, 21 Mei 2023, 14.02 WIB
Last Updated 2023-05-21T06:25:41Z

Kades Lere Realisasikan ADD Untuk Jalan Lingkungan Dan Sarana Olahraga

Foto: Kades Lere waktu meninjau lokasi pengerjaan, dan penjelasan seputar program pembangunan oleh pemerintah di Desa lere. (Dok. Incinews)


Incinews.net. Pemerintah Desa Lere Tahun 2023 programkan sarana olahraga, dan peningkatan jalan lingkungan bagi masyarakat Desa lere Kecamatan Parado, Kepala Desa paparkan sejumlah keterangan terkait realisasi program pembangunan  tersebut.


Hal tersebut berdasarkan keterangan Dahlan AR saat menijau lokasi peningkatan jalan Pariwisata, Sabtu, 20/5/2023 lalu. 


“Realisasi pembangunan lapangan Bolla Voli tersebut untuk masyarakat, ruang bagi masyarakat mengasah keterampilan pada bidang olahraga” Jelasnya.


Selain lapangan Bola Voli, program lain yang rencanakan lewat ADD salah satunya yakni peningkatan jalan lingkungan bagi masyarakat.


"Terhadap program yang sedang dikerjakan merupakan upaya Pemdes dalam memberikan peningkatan layanan hidup  bagi masyarakat di Desa Lere, serta didukung oleh anggaran yang bersumber dari anggaran Dana Desa, termasuk jalan yang ada di lingkungan Desa, sumber anggaran pembangunan dari ADD”, Ungkapnya.


Khusus pembangunan lapangan Bola Voli ia berharap proses penggerjaan hingga di bulan agustus nanti sudah dapat dipakai untuk kegiatan perlombaan 17 agustus, serta proses pengerjaan melibatkan pihak karang taruna Desa setempat.


"Ada perencanaan lebih lanjut kedepan, paling tidak bulan agustus nanti lapangan yang ada akan dijadikan tempat perlombaan untuk tingkat Kecamatan” paparnya.


Kades yang akrab disapa Dae Leo ini juga mengungkapkan, sebelum pelaksanaan pembangunan lapangan Bola Voli yang berlokasi di halaman sekolah tersebut, di akuinya memang ada komplain, namun terkait hal itu sudah ada kesepahaman.


“Hal itu dianggap sudah selesai, karena sudah mendapatkan ijin dari lembaga pendidikan setempat, Masuk halaman orang tanpa ijin tentu tidak boleh, dan penggunaan sarana olahraga tersebut bagi masyarakat kedepan tentu akan berlangsung di luar Kegiatan belajar mengajar” Ungkapnya. (AF)