Incinews.net
Sabtu, 20 Mei 2023, 21.30 WIB
Last Updated 2023-05-20T22:48:42Z
NTB

Bentrok Pemuda Antar Desa Saat Nyongkolan di Lombok Berakhir Damai

Foto: Saat mediasi berlangsung di Kantor Polisi.


insan cita (inciNews.net) LOMBOK -  Kelompok pemuda Desa Marong dan Desa Sengkerang Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah Provinsi NTB ricuh saat nyongkolan berakhir damai setelah dilakukan mediasi.

Kapolsek Praya Timur IPTU Supardi mengatakan insiden kericuhan antara pemuda saat nyongkolan di Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, berakhir  damai.

"Kejadian tersebut cuma salah paham saja. Sudah diselesaikan dan sudah berdamai," ujar Supardi, di Praya Timur, Sabtu (20/5/2023).

Diketahui, insiden itu terjadi pada saat berlangsungnya kegiatan nyongkolan Kamis (18/5), sekitar pukul 16.00 Wita. 
Personel Polsek Praya Timur yang saat itu melaksanakan pengamanan, langsung meredam keributan tersebut sehingga iring-iringan nyongkolan kembali berlanjut.

"Personel yang pada saat itu mengawal kegiatan bisa langsung meredam kejadian tersebut" jelasnya.

Kemudian, lanjut Kapolsek, setelah selesai kegiatan nyongkolan langsung dilakukan pertemuan atau mediasi antara kedua belah pihak yang dihadiri oleh Bhabinkamtibmas serta Babinsa ke dua Desa, perwakilan tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh agama serta BKD ke dua Desa.

"Untuk mengantisipasi terjadinya gesekan lanjutan, kita langsung melakukan mediasi berjalan. Dan Alhamdulillah kedua belah pihak sepakat diselesaikan secara kekeluargaan,"tutupnya.