Incinews.net
Rabu, 24 November 2021, 19.32 WIB
Last Updated 2021-11-24T11:53:29Z

Saifullah: Pemerintah Merupakan Penyelamat Masyarakat.

Saifullah, Anggota DPRD Kabupaten Bima saat menjadi narasumber pada kegiatan Dialog Publik.


Kab.Bima.Incinews.Net. Menyikapi  polemik yang dialami petani bawang merah kecamatan Belo, hingga melakukan demonstarsi dan menduduki kantor Bupati Bima beberapa waktu lalu ialah merupakan hal yang sangat mencekam bagi kondisi kabupaten Bima saat ini. Ungkap Saifullah selaku anggota DPRD kabupaten Bima.

"Kebutuhan ekonomi masyarakat merupakan poin penting yang harus dipikirkan oleh pemerintah saat ini, sebab hal tersebut dapat menyebabkan  munculnya gejolak yang lebih besar" Tutur Saifullah.

Saifullah selaku anggota DPRD kabupaten Bima mengungkapkan hal tersebut dihadapan para anggota DPRD provinsi NTB dan  kepala Dinas pertanian, Kasubag Program Disperindang  Kabupaten Bima serta dihadapan OKP Cipayung Plus. Rabu, 23/11/2021.

Ia juga menambahkan, Setiap tahun polemik anjloknya harga bawang merah di kabupaten Bima kerapkali terjadi, maka hanya Pemerintahlah yang dapat membuat regulasi sekaligus sebagai pihak yang dapat menyelamatkan kondisi masyarakat.  Pemerintah harus memikirkan untuk dapat membuat standar khusus dalam bentuk peraturan Daerah, yang dapat memberikan jaminan bagi keberlangsungan proses dan hasil bagi petani bawang di kabupaten Bima". Ungkapnya.

Dialog publik yang telah di agendakan HMI cabang Bima tersebut awalnya menghadirkan Saifullah sebagai narasumber.

Berdasarkan pantaun langsung dari Team Incinews.Net, kegiatan tersebut berjalan cukup dialogis. Karena selama kegiatan berlangsung hadir juga pejabat tingkat Daerah kabupaten Bima dan provinsi NTB selaku yang memiliki wewenang didalam persoalan terkait. ( Red/Asa).