Putra NTB Mendapat Kehormatan Mewakili Lulusan Doktor IKM UNHAS -->

Iklan 970x250px

Putra NTB Mendapat Kehormatan Mewakili Lulusan Doktor IKM UNHAS

Minggu, 30 Agustus 2020
Foto: Dr. Syamsuriansyah M Sadakah. Saat menyampaikan sambutan. (ist/O'im)

Mataram, incinews.netDaerah Nusa  Tenggara Barat (NTB) tak pernah sepi dari para anak muda berprestasi. Salah satunya Direktur Politeknik Medica Farma Hausada (PMFH) Mataram Syamsuriansyah M Sadakah, yang baru saja mengikuti Yudisium kedoktorannya pada Program studi Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin Makassar.

Selaku Putra Asal NTB, Kabupaten Bima, Kecamatan Madapangga, Desa Dena ini mendapat kehormatan dan mewakili lulusan terbaik tahun 2020  untuk memberikan sambutan pada kegiatan Yudisium Program Doktor, Magister dan Sarjana Kesehatan Masyarakat di  FKM UNHAS pada hari Jumat (28/8/2020) kemarin.  

Dalam sambutannya, Syam mengatakan bahwa, Ia Merasa terhormat, sangat terharu dan bangga, ketika dipercaya untuk mewakili teman-temannya untuk menyampaikan pesan dan kesan kepada seluruh peserta yudisium gelar Doktor, Magister dan Sarjana Kesehatan Masyarakat.  Semua yang kita raih hari ini  tidak lepas dari keberkahan yang diberikan oleh tuhan kepada orang tua kita untuk kita, "keberkahan itu akan selalu kita dapatkan selama kita bisa berbakti kepada orang tua kita," katanya, pada media ini, Minggu (30/8/2020)

Ketua Program Studi (PRODI) Doktoral Ilmu Kesehatan Masyarakat (KESMAS), Prof Dr. Ridwan Amiruddin,SKM.,M.Kes.,M.Sc.,PH katakan, kami telah memberikan pondasi dasar sebagai scientist public health kepada alumni kami untuk terus bertumbuh dalam pengembangan wawasan keilmuannya yang akan memberikan dampak nyata pada diri, keluarga, bangsa dan agama setiap alumni.

 "Alumni doktoral PH unhas di design menjadi leader dalam pengembangan keilmuan dan kapasitas institusi serta masyarakat luas. Untuk mencapai derajat kesmanya berkelanjutan," ungkapnya.

Dalam sambutanya Dr Syamsuriansyah M Sadakah,MM.,M.Kes katakan, Diterima dan menjadi mahasiswa UNHAS adalah sebuah prestasi khususnya teman-teman yang berada di program studi doktor.

"Seorang teman mengatakan kepada saya pada saat awal masuk di UNHAS, kenapa pilihanmu di UNHAS? Sementara ada pilihan lain yang lebih dekat dengan NTB. Sederhana saya sampaikan bahwa UNHAS Makassar adalah perguruan tinggi terbaik yang ada di Indonesia Tengah dan Indonesia Timur. Ternyata apa yang saya sampaikan tidaklah salah karena pada hari ini, beberapa hari lalu UNHAS Makassar masuk menjadi perguruan tinggi terbaik Nasional 10 besar dan ada diperingkat ke-7," paparnya.
Dijelaskan, Artinya bahwa kita semua harus bangga dan patut bersyukur atas rahmat Allah yang diberikan kepada kita semua.

Dikatakan, Keberhasilan UNHAS tentu tidak lepas dari pada kontribusi yang sangat luar biasa yang diberikan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat oleh karena itu kita berikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh civitas Akademika di Fakultas Kesehatan masyarakat UNHAS Makassar. 

Dengan semua prestasi itu, Pria Tampan asal Dena ini, mengajak marilah sejenak kita memanjatkan puji syukur kita kepada Allah SWT. Dikatakan Dr Syam karena dengan semua yang diberikanNya, kita tetap masih berada di Fakultas Kesehatan Masyarakat. 

"Tentu adalah sebuah hari yang telah kita nantikan bersama dengan seluruh keluarga kita, dimana perjuangan yang selama ini kita lalui bersama. Perjuangan yang tiada lelah dimana kita semua khususnya teman-teman program doktor melewatinya dengan perjuangan yang tidak sia-sia," ujarnya.

Dr Syam ungkapkan, perjuangan yang luar biasa ketika kami meninggalkan istri, anak serta keluarga besar untuk  sebuah mimpi menjadi doktor-doktor yang luar biasa. 

Oleh karena itu, saya mengucapkan selamat atas prestasi yang kita raih apapun predikat kelulusan kita. Kita harus yakin bahwa itulah yang terbaik yang dapat kita berikan kepada diri kita, keluarga dan UNHAS Makassar. "kepada rekan-rekan semuanya ini tentu menjadi sebuah tantangan bagi kita lulusan FKM UNHAS kedepannya harus bisa menjadi yang terdepan, "dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan layanan dan derajat  kesehatan masyarakat yang ada di seluruh nusantara khususnya di Sulawesi Selatan,"cetusnya.

Pada kesempatan tersebut, Dr Syam menyampaikan pesan, ia katakan, If I get success today, it is not because I got blessing because I think I am not deserve to have it.I got blessing from my parents and other people who I ever helped and met. From them Allah gave the blessing For me. 
Thanks to Allah 
My Family
My Teachers
My Collgues
My Friends

Yang artinya bahwa, satu hal bahwa, kesuksesan yang kita raih hari ini adalah tidak lepas dari keberkahan yang diberikan oleh tuhan kepada orang tua kita melalui kita, keberkahan itu akan selalu kita dapatkan selama kita tidak pernah bisa berbakti kepada orang tua kita.

"Saya mewakili teman-teman menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Para Guru kami yang tiada henti mengarahkan kami hingga kami bisa berada dititik ini. Lebih Khusus lagi kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua ayah dan ibu kami yang terus dan tiada henti memberikan do'a keberkahannya demi kelangsungan study kita bersama," tutupnya. (red)