Salut! Gerakan Swadaya Pemuda Pesisir Sangiang Melawan Covid-19 -->

Iklan 970x250px

Salut! Gerakan Swadaya Pemuda Pesisir Sangiang Melawan Covid-19

Minggu, 26 April 2020
Foto: Para pemuda dari desa Sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima. (And)

Bima, incinews.net: Para pemuda dari desa Sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima melakukan gerakan pencegahan untuk melawan Virus Corona (Covid-19). Kumpulan pemuda ini mereka sebut gerakan pemuda pesisir.

Gerakan ini di Pelopori oleh seorang Mahasiswa Sangiang, Faujan Aminula yang juga berstatus sebagai mahasiswa aktif di Universutas Mataram dan di bantu oleh teman- mahasiswa dan pemuda Sangiang lainnya.

Ada beberapa item kegiatan yang dilakukan oleh gerakan pemuda pesisir dalam mencegah dan melawan virus corona (covid-19), mulai dari Hand Sanitaizer, kemudian menyediakan ember dan sabun untuk mencuci tangan, pembuatan dan pembagian masker serta menempel dan membagikan selebaran informasi terkait bahaya serta cara pencegahan virus corona.

Gerakan ini dimotori oleh kepedulian mahasiswa dan pemuda Sangiang terhadap masyarakat dengan menggunakan dana dan anggaran seadanya yang di peroleh dari donasi ikhlas para donatur(Swadaya).

Gerakan ini juga memiliki jargon #semuabisajadidonatur yang bertujuan mendorong para dermawan untuk menyisihkan sedikit rezeki yang di dapat untuk membantu sesama.


Faujan Aminula mengatakan, Gerakan ini (Swadaya) sama sekali tidak memiliki anggaran resmi dari pihak manapun, "semuanya berkat kerja keras dan usaha dari para pemuda dan mahasiwa sehingga dapat berjalan sampai hari ini,"sebutnya.

Sampai berita ini di tulis, teman-teman pemudan dan mahasiswa yang tergabung dalam gerakan pemuda pesisir untuk melawan virus corona masih tetap konsisten melakukan berbagai kegiatan dalam rangka pencegahan virus corona (covid-19).

Semoga dengan kerja keras serta usaha dari teman-teman pemudan mahasiswa Sangiang dapat meminimalisir atau bahkan memustahilkan kemungkinan masuknya virus corona (covid-19) di desa Sangiang. (And)