Incinews.net
Minggu, 06 Februari 2022, 12.32 WIB
Last Updated 2022-02-06T07:58:09Z

DPMdes: Percepat Arah Pembangunan, Gelar Tahapan Pembinaan Bagi Perangkat Desa.

Foto saat kegiatan pembinaan berlangsung

Incinews.net. Kab.Bima. Dinas permusyawaratan masyarakat desa (DPMdes) melaksanakan pembinaan bagi perangkat desa se-kabupaten Bima. 


Hal tersebut mengingat pentingnya efektifitas dalam penyelesaian  adminitrasi guna menunjng percepatan program pembangunan Desa. 

Tajuddin SH.M.Si., Selaku kepala dinas DPMdes kabupaten Bima mengungkapkan pelaksanaan pembinaan tahap ke tiga melibatkan sekretaris desa sekabupaten Bima.

Kegiatan yang digelar pada rabu,  2/2/2022  lalu, dimulai pukul 9.00 wita hingga berakhir sekitar 14.00 wita, bertempat di aula Kantor DPMdes. Dan sekretaris di 191 desa se kabupaten Bima menjadi target dalam kegiatan pembinaan tersebut.

Pergelaran kegiatan tahap sebelumnya di undang khusus para kepala desa, sementara tahap ke tiga ini sasaranya sekertaris desa. Ungkap kadis.

Kadis DPMdes melanjutkan, masih banyak sekretaris  desa yang belum hadir, sementara desa yang telah tuntas secara adminisrasi kini berkisar sekitar 10 desa  se-kabupaten Bima.

"Pembinaan tahap ke tiga ini kami gelar dalam rangka mengantisipasi hambatan administrasi. pembangunan di 191 desa se-kabupaten Bima
Kedepan Desa harus lebih masif, dan keterlambatan secara administratif dapat menghambat realisasi program juga arah pembangunan tahap berikutnya" Tutup Kadis.