Incinews.net
Kamis, 17 Januari 2019, 16.45 WIB
Last Updated 2019-01-17T08:45:27Z
DompuHukum

Hendak Sholat, Kades Daha Justru Dibacok

Kades Daha

Dompu,incinews.Net - Naas menimpa Kepala Desa (Kades) Daha, Kecamatan Huu Kabupaten Dompu, Suhaimin (52). Niat hati ingin mendirikan sholat Dzuhur bersama stafnya di Masjid Desa setempat, tiba- tiba datang seorang inisial KSD (36) menghampirinya. Tampa basa-basi, KSD langsung membacok Kades dengan parang, Kamis (17/01/2019) siang.

Akibatnya, tangan kiri sang Kades mengalami luka robek dan dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Diketahui, kejadian itu berawal Kades Daha dan stafnya ingin melaksanakan sholat Dzuhur di Masjid Desa Daha. Namun secara tiba - tiba terduga pelaku langsung masuk di kantor Desa setempat dan membacok tangan kiri Kades dengan menggunakan parang.

Berdasarkan informasi yang beredar, motif terduga pelaku membacok korban berawal dari tuntutanya yang belum dipenuhi oleh Kades Daha. Dimana 1 Minggu sebelum nya, pelaku meminta bantuan kepada Kades untuk berkoordinasi dengan manajer perusahan PT. STM agar yang bersangkutan dapat diterima bekerja di Perusahaan tersebut.

Selain itu, pelaku juga merasa kesal dengan sikap Kades. Dimana sebelumnya ia mengajukan permohonan untuk mendirikan sebuah kios di depan Kantor Desa Daha, namun ditolak oleh Kades.
Pasca insiden pembacokan, pelaku pembacokan langsung diamankan aparat keamanan Polsek Hu'u. (inc)